Dadar Jagung spesial dengan Udang

Dadar Jagung spesial dengan Udang
Dadar Jagung spesial dengan Udang - Hay sobat kali ini ketemu lagi nih sama mimin yang akan membagikan resep masakan yang sudah biasah kalian makan yaitu dadar jagung dengan bahan dasar jagung namun kali ini mimin ingin membagiakn resep yang berbeda dengan lainya dengan menambaahkan udang dalam dadar jagung, sedikit juga ingin berbagi cerita mengenai khasiat atau manfaat dari jagung itu sendiri jika kalian sering mengkonsumsi atau makan jagung maka dapat meningkatnan kesehatan penglihataan karena jagung sendiri memilik banyak akan antiosidan yang dapat membantu meningkatakan penglihatan kalian. Jagung juga membuat daya ingat kalian menjadi lebih kuat karena jagung mengandung Thiamin dan vitamni B1, jugu bisa mencegah penyakit yang berkaitan dengan ingatan misalanya mudah lupa atau sering lupa. Dpat mencegah masalh jantung dengan adanya Vitamin B9 yang ada pada jagung akan membantu menurunkan sam amino yang ada dalam pembuluh darah tubuh. 

Dadar Jagung spesial dengan Udang - Nah itu tadi sedikit cerita tentang manfaat mengkonsumsi jagung, jadi jangan ragu lagi untuk sering sering membuat masakan atau lauk dadar jagung buat si buah hati bunda karena manfaat jagung sendiri saangat bagus buat perkembangan si buah hati. Untuk resep yang kali ini ingin mimin bagikan ini adalah dadar jagung spesial dengan udang. Alsan mimin menambahkan udang dalam dadar jagung sendiri adalah Udang dapat menjadi penyeimbang hormon yang ada pada tubuh karena jika biasanya anak kecil lebih suka aktivitas olah raga atau aktif bermain makan udang yang banyak mengandung protein dapat membantu meningkatkan jumlah hormon di dalam tubuh. Selain itu udang juga bisa digunakan untuk mencegah penyakit kanker karean dalam udang sendiri mengandung selenium deng jumlah yang pas untuk memenuhi kebutuhan mineral di dalam tubuh. Nah gimana bunda di rumah berminat untuk membuatnya,, berikut cara membuatnya simak ulasan mimin dibawah ini yaaa..

BAHAN - BAHAN :
  • 3 buah Jagung
  • 400/gram Udang
  • 4 sendok makan Tepung terigu
  • 1 batang Daun bawang
  • 1/2 sendok teh Gula pasir
  • Garam Secukupnya, sesuai selera
  • Lada bubuk Secukupnya, sesuai selera
BUMBU HALUS :
  • 4 Bawang merah
  • 2 Bawang putih
  • 2 buah Cabe merah besar
  • 3 buah cabe kriting
LANGKAH PEMBUATAN :
  1. Ambil satu persatu buah jagung kemudian pipil atau serut menggunakan pisau,
  2. Setelah itu uleg jagung sedikit demi sedikat jangan terlalu halus agar tidak lembek saat di goreng, masukan dalam wadah
  3. setelah semua jagung di uleg, kemudian uleg bumbu halus setelah di uleg campurkan bumbu ke dalam wadah yang sudah berisi adonan jagung tadi.
  4. Masukan udang, telur jika suka, gula, garam, dan lada bubuk, kemudian aduk hingga merata.
  5. Nyalakan kompor dan goreng dengan api kecil. goreng hingga warna kecoklatan.
  6. Angkat dan tiriskan 
  7. Sajikan saat masih hangat.
Nah itu tadi sobat cara membuat dadar jagung yang sangat sederhana namun spesial dan juga meberikan banyak manfaat buat tubuh kita sendiri, menjadi lebih sehat dengan makan masakn kita tanpa harus beli di luar dengan tidak ada jaminan makan itu sehat atau tidak, Selamat mencoba jika sudah kalian coba jangn lupa kirimakn hasil kreasi kalian dan uplod di kolom komentar yang sudah mimin sediakan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dadar Jagung spesial dengan Udang"

Posting Komentar