Resep Ayam rica rica Khas jawa sederhana tapi spesial

Resep Ayam rica rica Khas jawa
Resep Ayam rica rica Khas jawa sederhana tapi spesial - hai gaes disini saya akan membagikan resep masakn untuk kalian orang yang berada di luar jawa ataupun sekrang ada di jawa kalian bisa mencoba resep masakan saya ini yang menurut saya masakan ini bisa di bilingan masakn yang khas banget buat kalian yang sekarang berada di jawa. karena saya ingin berbagi resep masakan orang jawa. apa itu nama masakan nya . nama dari masakan itu sendiri adalah ayam rica rica. kalian semua pasti sering denger kan masakna ayam rica rica. Namun yang saya bagikan ini adalah ayam rica rica khas dari pulau jawa. kalian bisa mencobanya dirumah gaes. karena saya membagikan lengkap dengan cara membuatnya. selmat mencoba.

BAHAN :
  • 350 gram ayam dada & paha
  • bumbu ayam :
  • 1 buah jeruk nipis
  • 4 siung bawang putih haluskan
  • secukupnya garam
  • bumbu halus
  • 8 biji cabe merah besar
  • 8 biji cabe rawit
  • 6 siung bawang putih
  • 2 buah tomat
  • 6 siung bawang merah
  • ibu jari jahe se
  • 1 sdm garam
  • 1 sdt gula
  • 1 sdt merica
  • bumbu lainnya :
  • 2 lbr daun jeruk memarkan
  • 2 lbr daun salam memarkan
  • 2 daun bawang diiris tipis
  • 2 daun serei
LANGKAH CARA PEMBUATAN :
  1. Ayam dibersihkan kasih perasan jeruk nipis garam & bawang putih yg dhaluskan aduk rata masukkan ke freezer 20menit
  2. Goreng ayam sampai kecoklatan
  3. Tumis bumbu halus sampe wangi lalu masukkan serai,daun salam& daun jeruk tumis sampai wangi dgn api kecil sambil tes rasa
  4. Masukkan ayam aduk sampai bumbu merata
  5. Ayam rica2 siap disajikan
Nah itu gaes masakan yang sudah saya bagikan silahkan anda mencoba dirumah masing masing ya gaes. semoga masakan kalian enak dan lezat seperti apa yang sudah saya masak. terimasih untuk anda yang sudah mengunjungi laman saya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam rica rica Khas jawa sederhana tapi spesial"

Posting Komentar