Resep Sempol Ayam Spesial dan Lezat


Resep Sempol Ayam Spesial dan Lezat
Resep Sempol Ayam Spesial dan Lezat - Hello gays disini saya akan membagikan sebuah resep makanan yang sangat lezat spesial dan sederhanan untuk kalian buat sob. Sedikit cerita saya tentang makanan ini, waktu sore hari banyak temen temen ngumpul dirumah untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Pada saat itu tiba tiba hujan turun deras sekali sampai sampai temen temen saya terjebak hujan dirumah. Pada saat hujan-hujan mulailah mereka merasa kelaparan dan sayapun bingung untuk mencari camilan apa buat diberikan ke mereka. Saya pergi ke dapur melihat apa yang ingin saya buat. saya melihat ada ayam yang tak terpakai dan tidak digunakan, Sayapun tanya kepada mama apakah ayam itu boleh di olah atau tidak dan jawab mama saya, ayam itu tersserah mau dibuat apa. Terpikir di pikiran saya untuk membuat makanan cemilan Sempol Ayam. dan saya membutnya bersama teman teman saya. Berikut resep yang bisa kalian lihat:

Bahan :
  • 1/2 kg Dada ayam hanya untuk di ambil dagingnya
  • 2 buah wortel sudah dalam bentuk diserut tipis
  • 2 Bawang daun yang diiris tipis tipis
  • 8 Sedok makan full tepung tapioka
  • 3 Buah Bawang putih di haluskan
  • Penyedap Rasa, garam, gula, dan lada bubuk
  • 2 Terlur Ayam
  • Tusukan sate atau tusuk yang di buat dari bambu ( yang kira kira panjangnyya 10 cm)
Langkah - Langkah :
  1. Ambil seekor Dada ayam lalu di blender bersama bawang putih,  Setelah itu tambahkan Wortel yang sudah serut kasar., Campurkan juga Bawang daun  yang di iris tipis
  2. Setelah itu masukan kedalam wadah aduk hingga merata. Tambahkan gula, Garam, Lada bubuk, Penyedap rasa. Dan jangan lupa untuk dirasakan yaa sob biar gak keasinan.
  3. Siapkan tusuk sate atau Tusuk yang panjangnya sekitar 10 cm
  4. Lumuri tangan dengan minyak lalu bentuk adonan menggunakan tusuk sate, ukuran dan bentuk sesuai selera.
  5. Sambil membuat Sempol siapkan air dalam panci untuk merebus Sempol. atau juga bisa di kukus sempolnya. lalu sempol yg terbentuk masukkan ke dalam Air atau ke dalam kukusan..
  6. Setelah sekitar 30 menit angkat sempol dan dinginkan.
  7. Setelah dingin dapat di simpan di prezer agar tahan lama.
  8. 1 butir telur di kocok lepas, beri garam/penyedap rasa. Sempol di lumuri telur lalu di goreng hingga kuning kecoklatan. Siap di nikmati
  9. Sempol Ayam lezat siap disajikan.
Nah itulah resep sempol yang sudah pernah saya buat dengan teman teman saya sobaat selamat mencoba yaa. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sempol Ayam Spesial dan Lezat"

Posting Komentar