Yang Spesial di Brownies Tape khas Jember

Yang Spesial di Brownies Tape khas Jember
Spesial Brownies Tape khas Jember - hello buat ibu rumah tangga yang suka dengan masak memasak kali ini saya akan berbagi resep kue borwnise namun kali ini resep yang saya bagikan akan berbeda dengan resep lainnya karena resep ini terbuat dari tape yang lebih dominan dari kota jember. resep ini admin dapatkan langsung dari narasumber yang langsung asli orang jember dan sudah memiliki toko sendiri di khas oleh oleh jembr. Nah sedikit berbagi resep admin juga ingin berbagi suatu manfaat dari bahan dasarnya sendriri yaitu tape memiliki segudang manfaat salah satu dari manfaatnya yaitu tape dapat menghangatkan badan karena tape mengandung alkohol dalam kadar ringan. Oran yang merasa lemah dan badan yang kurang nyaman bisa mengkonsumsi tapu untuk meningkatkan kondisi kesehatan badan. Manfaat lainnya juga bisa buat diet loh sobat jadi but kalian yang ingin cara sehat dengan diet kalian bisa mengkonsumsi tape setiap hari tapi jika kalian bosan kalian juga bisa berkreasi dengan salah resep yang mimin bagikan ini menggunakn bahan dasar tape.

Tape adalah jenis makanan yang termasuk dalam makanan fermentasi. Tapi memiliki rasa yang sangat manis dan mengenyangkan. Selain itu tape mengandung alkohol karena telah diolah dengan proses fermentasi. Tapi akan dibuat dengan berbagai macam dasar metode yang sama namun pengemasan yang berbeda.Tape singkong dari Jawa Barat akan dibuat dari bahan singkong dalam bentuk utuhan. Sementara tape singkong dari Bondowoso, Jawa Timur dibuat dalam bentuk potongan dan ditempatkan dalam tempat khusus seperti anyaman bambu. Dan untuk yang admin gunakan ini adalah tape khas dari jember jawa timur. mari kita belajar sedikit cara pembuatannya simak ulasan mimin dibawah ini yaa..
Yang Spesial di Brownies Tape khas Jember
Bahan dasar tape khas jember
Bahan :
  • Telur  3 Butir
  • Cokelat Bubuk  25 Gram
  • Cokelat Keping 25 Gram Untuk Taburan
  • Margarin 125 Gram
  • Gula Pasir 125 Gram
  • Tape Singkong 150 Gram , Dihaluskan (diblender biasa)
  • Tepung Terigu Protein Sedang 50 Gram
  • Susu Bubuk 25 Gram
  • Baking Powder 1/4 Sendok Teh
  • Cokelat Masak Pekat 225 Gram , Dipotong-Potong
Cara Membuat :
  1. Pertama panaskan margarin,menggunakn api sesdang kemudian matikan api. 
  2. Lalu tambahkan potongan cokelat yang di masak pekat, kemudian aduk  menggunakan spatula sampai larut atau tercampur.
  3. Setelah tercampur, masukkanlah tape singkong lalu aduk kembali sampai rata, kemudian Sisihkan dan biarkan mengental.
  4. Selanjutnya kocok telur dan gula pasir selama 2 menit menggunakn mixer dengan diawali kecepatan rendah sampai ketinggi dengan bertahap. Pastikan tercampur hingga merata.
  5. Kemudian Masukkan campuran margarin sedikit demi sedikit sambil dikocok rata.
  6. Lalu  tambahkan tepung terigu dengan cokelat bubuk, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan dikocok secara perlahan.
  7. Kemudian  tuang adonan pada loyang berukuran 30 x 10 x 4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti, kemudian taburkan cokelat keeping sebgai topping atau pemanis kue.
  8. Setelah selesai menuang ke Loyang kalian langsung bias panggang roti dengan memasukkan ke dalam oven dengan api bawah pada suhu 180 derajat celsius selama 30 menit sampai menjadi kue yang matang. kemudian dinginkan dinginkan. 
  9. Brownies tape pun siap untuk disajikan
Nah itu tadi sobat cara pembuatan brownies tape khas jember yang spesial kalian bisa coba dirumah jika kalian sudah mencoba jangan lupa foto hasil karya kalian dan langsung saja kirimkan di kolom komentar yang sudah admin sediakn buat kalian semua dirumah yang ingin belajar memasak dan suka berkreasi, terimakasih udah mengunjungi laman admin jika ada kekurangan mohon maaf. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yang Spesial di Brownies Tape khas Jember"

Posting Komentar