Menu Sehat Sate Udang Bakar Saos Tiram Spesial

Menu Sehat Sate Udang Bakar Saos Tiram Spesial
Menu Sehat Sate Udang Bakar Saos Tiram Spesial - Selamat siang sahabat setia freshcook1? apa kabar kalian semua,, Terimakasih buat kalian yang selalu setia mengunjungi blog mimin, mimin selalu setia berbagi resep buat kalian semua dirumah sobat, Nah untuk kali ini mimin ingin membagiakn sebuah resep yang sangat lezat dan enak sekali untuk dinikmati, nama dari Resep masakn miimin kali ini yaitu Sate Udang Bakar Soas Tiram, huuu dari namanya aja sudah bisa dibayangakn kan sobat gimana nanti rasanya dan gimana lezatnya makan udang di campur denga saus tiram yang sangat lezat, mimin sendiri sangat suka dengan udang jadi miminn biasannya suka masak udang dan ini merupakan salah satu resep yang paling mimin sukai karena rasanya enak juga manfaatnya dari udang sendiri sangat banyak. 

Menu Sehat Sate Udang Bakar Saos Tiram Spesial - Nah mimin akan sedikt berbagi cerita mengenai manfaat dari udang sendiri untuk tubuh kita yaa sobat Manfaat udang sendiri baut kesehatan tubuh kita sangat banyak yaa sobat salah satunya untuk mecegah kanker karena dalam udang mengandung selenium yang jumlahnya sangat pas untuk memenuhi mineral di dalam tubuh, mineral selenium ini adalah zat antioksida yang dapat mencegah tumbuhnya sel sel kanker dalam tubuh bahkan sudah ada penelitia yang membuktikan bahwa kandungan selenium di dalm udang dapat disereap dengan baik oleh tubuh kita, Selain sebagi pencegah penyakit kanker Udang juga bisa dingunakan sebagi peningkat daya nafsu makan buat sikecil yang suka makannya rewel atau sulit makan bisa dengan memberi makan dengan udang maka akan memiliki nafsu makan yang tinggi, karean dalam udang mengandung banyak protein jika dikonsumsi akan membentuk zat bernama peptida yang akan merangsang pelepasan hormin yang berkaitan dengan nafsu makan si kecil. Nah gimana sobat berminat ingin mencobanya diruamh, disni mimin ingin memberikan penjelasan cara membuatnya, simak ulasan dibawah ini...

BAHAN BAHAN :
  • 3 sendok makan saos tiram
  • 4 sendok makan saos tomat
  • 1 sendok makan saos sambal
  • 1/2 gelas air mineral
  • 1 sendok teh tepung maizena larutkan dengan 3 sendok makan air
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • garam dan gula pasir secukupnya sesuai selera
  • 1/4 kg udang,buang kumisnya
BUMBU HALUS:
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1/4 sdt merica
LANGKAH LANGKAH PEMBUAATAN :
  1. Haluskan bumbu bumbu halus, kemudian panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga mengeluarakan aroma harum.
  2. Kemudian masukan udang yang sudah diberikan tadi, tambahkan air sedikit demi sedikt namun secukupnya saja. Tunggu 3-5 menit masakn hingga setengah matang
  3. Kemudian masukan saos tiram, saor tomat, saos sambal, garam dan gula pasir, kemudian aduk hingga tercampur rata.
  4. Kecilkan api gunakan api sedang saja saat memasak udang, setelah itu masukan larutan tepung maezina, aduk hingga merata. jangan lupa untuk mencoba rasanya kemudian matikan api.
  5. Tunggi hingga beberapa menit sampai udang benar benar dingin kemudian tusuk menggunakan tusuk sate.
  6. Setelah selesai ditusuk dibakar di atas panggangan atau juga bisa di bakar diatas teflon sambil dibolak balik.
  7. jika udang sudah berubah warna kecoklatan udang bisa di angkat dan disajikan menggunak soas tiram yang masih tersisa.
Nah itu tadi sobat bagaimana cara membuat sate udang bakar saos tiram spesial, dari caranya sih sedikit rumit namun dari cara yang rumit itu dapat menghasilkan rasa masakan yang sangat lezat sekali, kalian bisa coba sendiri dirmah kalian masing masing, Dan jangan lupa jika kalian sudah membuat nya kalian bisa uplod hasil masakan di kolom komentar yang sudah mimin sediakan, terimakasih buat sobat setia freshcook1 selamat mencoba dirumah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menu Sehat Sate Udang Bakar Saos Tiram Spesial"

Posting Komentar