Kue Onde Onde Goreng Mekar Lezat

Kue Onde Onde Goreng Mekar Lezat
Kue Onde Onde Goreng Mekar Lezat - Hay sobat selamat pagi, selamat berkativitas, Di pafgi hari tentunya seru kan kalau pagi pagi ini kalian itu olah raga dan sehabis olah raga biasanya kalian capek serta ingin ngemil atau ingin mulut kalian begoyang dengan mengunyah makanan nah kali ini mimin ingin berbagi resep nih sobat namanya saja sudah unik apalagi rasanya pasti lebih unik lagi dan tentunya sangata lezat sekali. Nama dari masakn ini sendiri adalah onde onde mekar,, Makanan onde onde sendiri itu sudah sangat familiar disemua kalangan tapi untuk yang satu ini biasanya sangat disukai anak kecil karena bentuk dan keunikannya. Buat para ibu ibu dirumah yang takut anaknya jajan sembarangn diluar rumah bisa juga coba sendiri buatkn camilan yang sangat lucu dan unik untuk si buah hati pasti akan membuat sibuah hati lebih sehat dengan tidak makan sembarangan. Cocok juga buat menemani waktu sore santai bersama keluarga kalau kondisi lagi berkumpul bisa disuguhkan dengan onde onde mekar ini.

Onde Onde Goreng Mekar - Kue Onde onde ini sendiri terbuat dari tepung dengan kata lain tepung itu termasuk salah satu bahan yang masuk dalam golongan karbohidrat, Jadi jika kalian makan terlalu banyak bisa mengenyangkan jadi itu baik juga agar kalian tidak memiliki nafsu untuk ingin makan makanan yang tidak sehat karena sudah kenyang dengan makan Camilan Onde Onde. Cara membuatnya pun kalian tidak perlu ribet sobat,, kalian hanya perlu punya  tepung terigu dan baking powderpun kalian sudah bisa membuat camilan imut ini, meskipun kalian tidak puya wijen itu tidak masalah karena wijen sendiri adalah hanya sebagai bahan pemanis tampilan agar terlihat lucu. Jadi kalian bisa buat pas lagi hujan hujan gak ada kegiatan pengen nyemil tapi gak ada makanan, mau keluar rumah takut becek, langsung saja kalian coba buat camilan onde onde mekar ini,mimin akan kasih tau cara membuatnya dan ressepnya. simak ulasan dibawah ini ya sobat.

Bahan - Bahan :
  • 320/gram tepung terigu protein sedang
  • 1 sendok teh baking powder
  • Minyak Goreng 
  • 25/gram margarin 
  • 2 butir telur
  • 120/gram gula pasir
  • Wijen secukupnya (jika tidak ada wijen juga tidak masalah)
  • Air es secukupnya
Langkah - Langkah Cara Pembuatan :
  1. Ambil tepung terigu lalu Campurkan dengan baking powder setelah itu aduk hingga merata dengan sempurna kemudian ayak dengan saringan lalu, Sisihkan dalam wadah
  2. Ambil wadah baru kemudian masukan margarin, telur, gula pasir kocok Sampai merata dan pastikan kalau gula sudah larut.
  3. Ambil Wadah yang berisi campuran tepung terigu dan baking powder tadi lalu Masukkan ke dalam wadah kocokan telur aduk rata sampai adonan dapat di bentuk.
  4. Bentuk adonan bulat-bulat sesuai selera tapi usahakan ukurannya jangan terlalu besar seperti telur. Setelah itu Diamkan sesaat kurang lebih 5 menit.
  5. Masukkan adonan kedalam air es kurang lebih 5-10 menit
  6. Setelah itu taburi dengan wijen, dan diamkan adonan kurang lebih 10 menit.
  7. Belah menjadi empat, bagian atas kue onde-onde mekar.
  8. Setelah itu goreng dengan gunakan api sedang , jangan dibolak balik. Cukup sekali balik saja agar tidak menyerap minyak terlalu banyak.
  9. Setlah matang dengan ditandai perubahan warna maka onde onde siap diangkat dan ditiriskan
  10. Onde-onde Mekar siap disajikan
Nah itu sobat cara pembuatn onde onde mekar, mudah kan sobat, jadi kalian bisa parktekan diruamh masing masing, jika kalian sudah mencoba silahkan posting gambar hasil masakan kalian di kolom komentar yang sudah mimin sediakan untuk kalian yang sangat suka memasakn dan berkreasi. SELAMAT MENCOBA ....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kue Onde Onde Goreng Mekar Lezat"

Posting Komentar