Resep Ayam sederhana Taliwang Bakar Khas Lombok Spesial

Resep Ayam sederhana Taliwang Bakar Khas Lombok Spesial
Resep Ayam Taliwang Bakar Khas Lombok Sederhana hasil Spesial - Hai kawan ? apa kabar kalian semua ketemu lagi niih dengan admin yang akan membagikan resep masakn rumahan yang sangat sederhana namun spesial hasilnya. kalian bisa mencobanya dirumah disaat dirumah anda ada acra seperti arisan keluraga. Kalian bisa hidangkan masakn ini untuk menu masakan makan siang. Jadi kalian tidak perlu pesan masakan dari luar atau menggunakan jasa catering. Selain kalian bisa berkreasi dengan mencoba sendiri memasak kalian juga bisa belajar cara bermasak dengan sederahana namun menghasilkan rasa yang lezat. Kalian bisa menghemat jatah uang bulanan untuk belanja karena kalian berkreasi masakan sendiri.

Resep Ayam sederhana Taliwang Bakar Khas Lombok Spesial - Resep masakan ini merupakan resep masakn yang sangat mudah dan simpel, Resep ini turun termurun dari daerh Taliwang. bahan pokok ayam adalh salah satu andalan masakn dalam acara acra keluarga dan bisa dijadikan prioritas dalam menu makannan. banyak sekali andalan rumahan yang menggunakn ayam dalam berbagai olahan namun kali ini admin membagikan resep dalam versi olahan ayam bakar. Karena ayam yang dibakar salah satu menu andalan yang sangat lezat dan nikmat.makanan ini merupakan makaanan sajian khas nusatara di taliwang daerah lombok. rasa yang sambal yang khas diberikanoleh masakn ini yan gjarang ditemui di daerah daerah lainnya. ayam yang digunakn dalam resep ini salah satunya ayam kampung karena ayam kampung sensdiri memiliki khas yang lezat saat diolah. dan yang digunakan harus ayam yang maish berusia 3 bulan selain rasa daging yang nikmat adapula rasa tulang yang diberikan sangat lezat dan masih muda sehingga kita menikmatinya lebih nikmat. karean di usia ayam yang 3 bulan ayam di umur segitu masih belum memiliki lemak dan empuk daginnya. berikut admin akan membagikan resep yang sudah dari tadi admin bahas dan membuat kalian ingin memcobanya.

Bahan :
1 ekor ayam
100 ml minyak sayur
1 buah jeruk limau

Bumbu halus :
14 Cabe keriting
12 siung bawang merah
8 siung  bawang putih
100 gram tomat segar
2 sendok teh terasi yng digoreng
5 cm kencur
25 gram gula jawa
2 sendok teh gram

Langkah langkah cara  membuat :
  • Bersikan ayam hingga bersih termasuk juga isi dalam perut ayam sisakan hanya bagian ayam saja kemudian belah ayam memnjadi dua, 
  • Panaskan minyak goreng, Tumis semua bumbu bumbu halus sampi aromanya tercium wangi
  • Peras air jeruk di atas wajan dan aduk hingga rata
  • Lalu matikan api kemudian lumuri daging ayam dengan semua bumbu yang sudah di tumis
  • setelah itu oven ayam hingga 180 c selama 1 jam, selama di oven seskali 15 menit cek ayam dan lumuri dengan sisa umbu yang ada. setelah satu jam angkat.
  • Setelah satu jam panggang daging ayam di atas sebuh bara api hingga dagingnya sedikit kering lalu angkat
  • Sajikan ayam dalam kondisi hangat karena menambah kenikmatn saat kita memakannya.
Begitulah cara membuat Resep ayam sederhana khas taliwang cukup mudah kan untuk membuatnya, Semoga kalian berahasil mencoba dirumah kalian masing masing gaes. oh iya gaes untuk kalian yang tidak suka pedas jangan terallu banyak yaa untuk menambahkan cabenya takutnya kalian sakit perut saat memakannya. Cabe kriting bisa digantikan dengan cabe merah tidak masalah. Karena disini saya suka pedas jadi saya menggunakan cabe keriting. Selmaat mencoba kawan....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam sederhana Taliwang Bakar Khas Lombok Spesial"

Posting Komentar